Mahasiswi Trisakti Ditemukan, Dea Tidak Diculik, Tapi Kabur dari Rumah

Foto Dea Mahasiswi Trisakti

Jakarta - Setelah dilaporkan menghilang selama sepekan lebih, Nadia Dwi Rachma atau Dea (22), akhirnya ditemukan di Semarang, Jawa Tengah. Hilangnya Dea ini bukan lantaran diculik, melainkan kabur dari rumah orangtuanya di Bekasi.

"Tidak diculik, tapi dia pergi atas kemauannya sendiri," kata Kepala Unit I Subdit Jatanras Polda Metro Jaya AKP Budi Hermanto saat dihubungi detikcom, Kamis (3/11/2011) malam.

Belum diketahui pasti apa yang melatarbelakangi kepergian Dea ke Semarang itu. Namun polisi memastikan, Dea meninggalkan rumahnya seorang diri tanpa paksaan orang lain atau kelompok tertentu. "Nggak ada kaitannya sama kelompok tertentu. Dia pergi sendiri kok," ujarnya.
 
 
Budi mengatakan, ia belum bisa berkomentar lebih banyak terkait pelarian Dea itu. Penjelasan lengkap, akan disampaikan oleh Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Gatot Edy Pramono, Jumat (4/11) siang.

Dea ditemukan tim khusus Polda Metro Jaya di sebuah kosan di Perumahan Greenhouse, Manyaran, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (3/11) malam. Dea ditemukan seorang diri di kosan yang sudah ditempatinya sepekan lalu itu.

Dea meninggalkan rumahnya di Perumahan Galaxy, Bekasi pada tanggal 24 Oktober 2011 lalu. Dari Jakarta, Dea berangkat ke Semarang menggunakan kereta api. Belum diketahui secara pasti apa tujuan Dea ke Semarang. Dea sendiri dilaporkan hilang oleh orangtuanya pada 26 Oktober 2011 lalu.